Minggu, 18 Oktober 2009

Latar Belakang Bosowa Corporation


Bermula dari didirikannya CV Moneter, sebuah usaha perdagangan umum pada tanggal 22 Februari 1973 oleh HM Aksa Mahmud di Makassar, Sulawesi Selatan. Pada tahun 1978, perusahaan ini mendapat hak eksklusif untuk kawasan Indonesia timur sebagai dealership mobil Datsun, sebuah merek mobil Jepang terkemuka ketika itu. Pada tahun ini pula perusahaan kemudian berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT. Moneter Motor.

Bulan Oktober 1980, PT. Moneter Motor mendapat kepercayaan dari Mitsubishi Motors sebagai sales & distributor merek mobil Mitsubishi untuk kawasan Indonesia timur. Pada tahun yang sama PT. Moneter Motor mengubah nama menjadi PT. Bosowa Berlian Motor, yang merupakan tonggak penting awal perkembangan Bosowa Corporation.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan sejak 1980, Bosowa Corporation secara pasti merambah ke bidang usaha lainnya selain otomotif antara lain semen, infrastrukur, jasa keuangan, property, pembangkit listrik, dan agribisnis. Kini Bosowa Corporation telah menjadi perusahaan terbesar dari kawasan Indonesia timur dengan pencapaian aset sebesar US$ 550 juta pada tahun 2007.

1 komentar:

  1. Selamat sore,

    Sebelumnya perkenalkan, nama saya Sasa dari Kraftig Advertising. saya ingin mengajak PT. Semen Batam berdiskusi atau mengobrol tentang strategi marketing komunikasi sehubungan dengan perencanaan PT. Semen Batam untuk melakukan IPO.

    Kalau saya boleh tahu, alamat email dan nomor hp perwakilan marketing communicationnya apa dan berapa ya?

    Saya tunggu kabar dari Anda. Terimakasih sebelumnya...

    salam,

    Sasa

    BalasHapus