Minggu, 18 Oktober 2009

Sejarah Bosowa Coporation


1980 Dekade 1980an ditandai oleh perkembangan Bosowa menjadi distributor otomotif terkemuka di kawasan Indonesia Bagian Timur, serta awal dari perkembangan kelompok usaha Bosowa.

1990 Tahun 1990an Bosowa berkembang ke arah manufaktur dengan pendirian Pabrik Semen Bosowa Maros, termasuk mengamankan jalur distribusi dengan mendirikan usaha jasa perdagangan dan transportasi melalui PT Bosowa Trading International, PT Bosowa Lloyd dan PT Mallomo Transporindo.

2000 Sejak tahun 2000 kelompok usaha Bosowa terus mengembangkan sayap bisnisnya, antara lain dengan pendirian Pabrik Semen Bosowa Batam memasuki sektor usaha pengembangan dan pengelolaan infrastruktur.

2006 Tahun 2006 ditandai oleh pergantian tampuk pimpinan Bosowa Corporation dari generasi pendiri, H. Aksa Mahmud, ke generasi penerus, H. Erwin Aksa, sebagai Chief Executive Officer; sekaligus pencanangan program transformasi menuju Bosowa Excellence.

2007 Bosowa Corporation mengemban misi baru, yaitu “Menjadi Berkat bagi Masyarakat Indonesia dengan Semangat Kepeloporan Indonesia Timur.” Pada tahun ini juga, Bosowa Agro Industries memasuki bisnis usaha kelapa sawit dengan pengembangan lahan di Sulawesi Selatan.

2008 PT Bosowa Energi memperoleh fasilitas kredit perbankan sebesar US$50 juta untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga batubara berkapasitas 2 x 125 MW di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar